My day as a Bride – Wedding reception (click here for pictures)

Tanggal 14 September, menjadi hari paling melelahkan, sekaligus hari aku menjelma menjadi seorang putri yang sangat cantik :)

Mamaku selama ini bersikukuh, bahwa mengenakan baju pengantin hanya boleh 1 kali. Prinsip inilah yang membuat dia tidak setuju, pemotretan prewedding mengenakan gaun pengantin. Akhirnya, di hari ini aku menyadari hal itu benar.

Hari itu, menjadi sebuah hari yang sakral. Satu-satunya hari, dimana aku mengenakan pakaian yang anggun itu dan menjelma menjadi seorang putri. Gaunku berwarna putih gading. Model yang kukenakan adalah kemben. Dimulai dari bagian dada hingga pinggang, dipenuhi dengan manik-manik dan aksesoris. Gaunku, panjangnya sekitar 1 meter, dan slayer yang panjangnya melebihi panjang gaunku. Cantik dan mewah…

Selama 6 bulan ini, aku dibantu mama dan Jay, memikirkan konsep dekor, acara, hingga makanan. Pertama kali, melihat dekorasi ballroom, aku cukup terpesona, tidak menyangka hasilnya bisa sebagus itu…

Setelah melalui masa stres yang lumayan lama, pada akhirnya aku puas juga dengan hasil hari ini. Mulai dari hotel, dekor, band, multimedia, design undangan, gaun, dan yang paling penting adalah adanya temen-temen yang bantu jadi WO dadakan. 

Tamu yang datang juga melebihi perkiraan. Kami hanya menyebar undangan sekitar 350-370 undangan. Namun yang datang sampai 400 undangan (ini udah termasuk undangan yang datang ke gereja, sekitar 30 undangan).

Padahal tanggal 14 September 2008, ada banyak banget pasangan yang melangsungkan pesta pernikahan. karena dipercaya, tanggal ini adalah hari baik. Ada beberapa teman kami pun, yang kerepotan mengatur jam melakukan kunjungan ke pesta kami dan pesta temannya yang lain. Mereka harus atur waktu sedemikian rupa, supaya tetap bisa datang ke pesta kami.

Maka itu, melihat tamu yang datang sangat banyak, aku dan Jay, cukup terkaget-kaget, kami tidak menyangka, walau hari itu ada banyak pesta, ternyata teman-teman dan keluarga kami tetap datang ke acara kami. 

Untunglah, kekhawatiran kami akan kurangnya makanan yang disajikan, tidak terjadi. Kami memesan makanan untuk kapasitar 700 orang. Sedangkan menurut checker dari hotel, tamu yang hadir saat itu sekitar 756 orang, itu pun belum termasuk keluarga yang sudah datang sejak jam 16.00. Yah perkiraan kasar, ada hampir dari 800 orang yang hadir.

Puji Tuhan, semua berjalan lancar. 

Kami juga sudah merancang acara sedemikian rupa, sehingga kami tidak perlu berlama-lama berdiri di pelaminan. Begitu tamu yang memberikan selamat mulai berkurang, kami langsung turun dari pelaminan untuk potong kue dan mingle. 

Gaun yang panjang, ternyata membuat ribet juga. Untung ada Lydia, Bridesmaid, yang setia pegangin buntut gaunku, selama aku bersay hi dengan tamu-tamu :)

Ternyata acara yang paling seru adalah lempar bunga. TAdinya acara ini, tidak ingin diadakan. Tapi Jay yang bersikukuh agar tradisi lempar bunga tetap berjalan. Yang berpartisipasi kebanyakan adalah temen-temen dari Da Ai TV. Biasa lah, mereka mang paling napsu kalo untuk urusan ginian hehehee….

Setelah pertempuran yang cukup keras, akhirnya hand buket, dimenangkan oleh Mas Pras dari Engineering. hehehe….Doi emang ada rencana mo nikah bulan Oktober di Pati, Jawa Tengah. Denger-denger acaranya diadakan selama 3 hari 2 malam….Selamat ya Mas Pras dan Endang,,,,,

Wuih…acara yang paling melelahkan adalah acara foto-foto. Seakan-akan, tidak ada henti-hentinya permintaan untuk foto bareng. Seakan jadi artis terkenal deh hehehee…..

Tapi tetep aja, yang paling rame adalah foto bareng anak-anak Da Ai TV…yang dateng segambreng sih…tapi aku seneng kok, kalian pada dateng. Bahkan orang-orang yang jarang keliatan di kawinan sesama rekan Da Ai TV, kali ini mereka hadir loooo……..

Usai acara, aku tak henti-hentinya mengucap syukur, akan acara hari ini…

Terima kasih Tuhan, karena semua acara bisa berjalan dengan baik, dan yang terpenting adalah bagaimana agar pernikahan ini tetap bisa langgeng dan diberkati serta menjadi berkat…..

Berikut adalah daftar rekan-rekan yang berpartisipasi dalam pernikahan kami :

1. Tempat                  : Alila Jakarta

2. Gaun pengantin    : Rusly Tjohnardi ( Make up + Hair do + mom’s dress)

3. Tuxedo                  : Om ruslan

4. Dekor                     : Lili – Vicky Decoration

5. Band                       : Juke box

6. Kue                         : Kopaka

7. WO                          ; Ivonne, Yanti, Valen, Fredy, Surya, Indra, Indrawan, Yani,Daniel, Krisna (friends)

8. MC                          : OKi 

9. Mobil pengantin      :  Arvin (Junior High School’s Friend)

10. Design undangan  : Mulyono (Da Ai TV’s friend)

11. Cetak undangan    : Standar Grafika

12. Videographer        : Erick & Bembeng (Da Ai TV friend)

13. Photographer        : Henry Momo (prewedding) – (Junior high school’s friend)

14. Photographer        : David & team ( CUCU bridal) candid photography

15. Slideshow              ; Isal (Da Ai TV’s Friend)

16. Documentary        : Ari Trismana (Da Ai TV’s Friend)

17. Best Man & Bridesmaid : Julius & Lydia (High School’s friend)

18. Hand buket           : Shirley

hampir 80% dari vendor tersebut adalah teman-teman. Makanya bisa dapet servis yang sangat memuaskan dan dapet privilege…

Thank you my dear friends….

pics, click here http://rumahliburan.multiply.com/photos/album/2/Wedding_day_1

http://rumahliburan.multiply.com/photos/album/3/Wedding_Day_2

http://rumahliburan.multiply.com/photos/album/4/Wedding_Day_photo_studio_session

2 Comments

2 thoughts on “My day as a Bride – Wedding reception (click here for pictures)

  1. indi

    mana foto lo :P

  2. IVRINE

    Akhirnyaaaa….ni inet lemot nongol juga poto2 mu Jen… iye..cantik banget hahaha..emang dah cakep koq di make up jadi tambah cakep… :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: