Da Ai TV Frenz

Tuhan menciptakan manusia serupa dengan rupa Allah. Manusia diciptakan dengan berbagai karakter yang berbeda dan unik.

Begitupula dengan mahluk-mahluk yang menghuni Da Ai TV Indo. Ada yang nyebelin, lucu, autis, periang, begajulan…Nah kali ini aku akan menceritakan berbagai karakter yang mendiami gedung Da Ai TV.

Hhmmm..karena aku bilang mahluk, yah yang pastinya ada 1 mahluk yang berada di dunia yang lain dengan kita. Katanya sih sosoknya wanita, berambut panjang, berwajah pucat. Yang pernah bertemu dengan mahluk ini ada dua yaitu Mba Diah (office girl tercinta) dan Aldy (kameramen yang sering banget tulalit). Aldy menghuni divisi Humanitarian (jadi dia satu divisi nih ma gue).

Si Aldy bertemu, lantaran udah jem 20.30, tapi doi masih ngendon depan computer, mungkin si “manis” ini udah sebel dengan kehadiran Aldy, jadi doi menampakkan diri dengan harapan si Aldy ini buru-buru pulang hehehehe….Yah taktiknya sih berhasil juga, si Aldy abis gitu langsung kabur….

Secara gitu loh, si Aldy ini juga lucu. Menurut cerita dia, dah beberapa kali tuh dia diincer gay waktu di mall. Bahkan make up artistku, waktu pertama kali liat Aldy, juga langsung comment, kalo nih co guanteng…hahahhaa…padahal make up artistku, cowo loh, tapi tenang man…dia dah punya anak satu :p

Menurut pengakuan si make up artist, Aldy ini mang punya tampang yang ok dan disukain gay..hahahaa……

Tapi satu lagi yang lucu dari dia, dia tuh suka lemot. Kalo kita kasih dia job yang bertubi-tubi dan dalam rentang waktu yang singkat, reaksi dia pertama pasti diem, dan nampangin muka kebingungan. Alhasil, itu kerjaan ga bakal dikerjain ma dia…:p

Lalu di divisi Humanitarian ini ada juga yang bacotnya gede banget, apalagi suara ketawa dia tuh, pokoknya kalo ada doi pasti jadi rame deh. Dah kebukti tuh, waktu doi sakit dan ga masuk, ruangan jadi sepi banget. Tapi secara kerjaan, doi ok deh, bisa diandalkan.

Ada lagi satu orang asal Flores. Walau udah bertahun-tahun di Jakarta, sepertinya logat Floresnya ga ilang-ilang, nah karena dia, divisi ini tuh rasanya jadi beragam budaya banget. Ada yang dari Jepang tapi kelahiran Medan. Namanya berbau Jepang sih, tapi orangnya tuh item bener. Tapi yah item manis lah hehehe (kalo doi baca pasti GR berat nih..).

Ada lagi juragan salak pondoh, tiap kali dia mudik ke Jogja, dan bertepatan dengan panen salak, dia pasti bawain sekantor salak. Tapi nih anak, cerewet banget, dan sumber gossip. Mo nanya gossip apa, silahkan tanya dia deh.Doi pasti update banget.

Ohya di Da Ai ada banyak pengidap autis. Program manager gue aja autis tuh, dalam artian doi kalo dah diem dalam dunianya sendiri, dia dah lupa deh ma lingkungan. Cuek bener dia. Gue sering banget berantem ma dia nih. Udah kalo ngomong selalu dalam nada tinggi lagi. Yah tapi dia kadang ok juga, setidaknya waktu g ultah dia ajak gue lunch dimsum, tapi dasar autis, masa bayar sendiri-sendiri, gue kira mah mo dibayarin hehehe..tapi dia sering juga tuh beliin gue makanan :p

Sosok autis yang lain itu, anak MOP. Ini orang tipe orang keras kepala yang ga mo denger dengan omongan orang lain. Dan seperti pengidap autis lainnya, dia sering tenggelam dengan dunianya sendiri. Jeleknya dia kalo dah mutusin sesuatu, lalu dapet masukan, dia males banget tuh ladenin.

Nah sekarang giliran gue buat ceritain tentang staff GA kita nih. Anak-anak manggil dia BCL. Nih orang sebenernya punya hati yang baik, bahkan doi ini sering loh sumbang sana sumbang sini dan selalu mau bekerja dengan baik. Menurutku orangnya ulet dan rajin, serta bertanggung jawab. Tapi kalo dah urusan komunikasi ma dia…duh ampun deh gua…

Sering banget gue ngomong cuma satu patah kata, dan itu pun lom masuk ke inti pembicaraan, tapi dia udah nyerocos seakan dia tau kelanjutan pembicaraan. Cuapeee dee…mending ngomong dengan nada biasa, ini mah nada tinggi. Biasanya nih, gue pasti langsung jadi emosi tingkat tinggi kalo abis ngomong ma doi. Pernah, di hari ultah gue ( yang harusnya berlalu dengan lancar dan bahagia), gue bersitegang ma doi, gara-gara gue mo pinjem kunci loker si item manis asal Jepang, kelahiran Medan. ( Saat itu doi ga masuk dan kita butuh materi yang tersimpan di laci dia). Rese juga nih BCL, seharian mood gue jadi bete gara-gara dia. Makanya kalo bisa gue jauh-jauh deh ma dia, kalo ga penting ga ngomong ah.

Di Da Ai kan ada program khusus untuk anak-anak, nah..produser untuk program anak-anak ini beneran cinta mati ma anak-anak. Ampe kita sebut dia Phedofil. Dia tuh cinta mati ma presenter cilik kita yang baru umur 12 tahun. WAktu kontrak dengan tuh anak dah kelar aja, nih phedofil, ampe bersedih-sedih. Tapi kecintaan dia pada dunia anak-anak ini yang membuat program anak di Da Ai jadi lebih ok. (Phedofil ini bukan dalam artian sesungguhnya lohhh…).

Divisi anak-anak ini, isinya juga mahluk yang lucu dan gokil. Ada oom yang cinta mati ma anaknya. Dan jago ngeles, kalo digodain macem-macem.

Ada lagi si Giantora Sudiro, yang pernah sakit ampe 6 bulan dan jadinya doi tiap hari harus makan teratur. Kondisi ini beda banget ma kepribadian dia yang seenak udel, berantakan, tapi untuk urusan kerjaan doi jago bener. Dia juga sering berantem ma anaknya gara-gara berebutan main PS hehehe…

Divisi yang paling unik di Da Ai itu adalah divisi translator. Soalnya penuh dengan orang-orang Bagan, yang bahasa indonya ga lancar. Mereka selalu berkomunikasi antar mereka dengan bahasa Bagan ato Mandarin. Tapi kalo komunikasi dengan orang lain yah mo ga mo mereka pake bahasa Indo, walau terbata-bata. Kebanyakan orang yang menghuni divisi ini tidak memiliki kemampuan verbal yang baik. Bahkan gue sering juga adu argument dengan bos divisi ini. 

Mungkin divisi yang paling baik dan pendiam di Da Ai adalah divisi Quality Control.  Personilnya hanya 4 orang, tapi tiap hari mereka selalu bekerja diam-diam dan kerjaannya yang paling numpuk. Mereka harus QC, terjemahan drama dan program yang diambil dari Taiwan. Tapi anehnya, divisi ini walau Mandarinnya pada jago-jago, tapi unutk urusan verbal, mereka ok loh. Ga kayak di divisi translator…. 

Penghuni subcontrol adalah yang paling lucu, soalnya disini peternakan babi (panggilan sayang diantara mereka adalah babi :p. ) Ada Andreas, yang dipanggil 86, karena selalu nyebutin kata-kata itu tiap kali ngomong. Bahkan gaya ngomongnya kayak Sinchan. Tiap digodain, separah apapun itu, doi ga marah. Senjata utama dia, kalo dituduh berbohong adalah “sumpah deh, kalo gue yang boong, gue mandul deh, soalnya gue paling takut mandul.” Heheheh…nih anak juga jujur banget. Tapi kadang jujurnya tidak pada saat yang tepat.

Ada lagi Koala. Mukanya putih bener, padahal dia cowo loh. Orangnya ringan tangan dan sering cerewet kalo kerjaan ga bener. :p

Tapi dia baik loh, sering ngertiin masalah orang. 

Di subcontrol ini isinya cowo semua, cewe cuma ada satu, dan doi yang jadi leader dari si cowo-cowo ini. Anak-anak manggil dia “eneng”, kerjaan doi rapi banget. Lalu dia sigap dan rajin, pokoknya kalo dia lagi tugas, pasti ga ada masalah deh. Yang gue kagum, daya inget dia yahud banget.

Lalu ada divisi AV art, yang isinya orang gila nan kreatif semua. Divisi ini dipimpin ma pak Boko, yang makin tua makin keladi hehehehe (kidding). Isal adalah yang paling pendiam di divisi ini, doi bertanggung jawab untuk semua pembuatan PSA di Da Ai TV. Master Cheng Yen suka banget loh ma PSA yang dia buat J Isal ini punya cita-cita terpendam yang ada hubungan dengan hobi dia…wish u luck yaaa….

Lalu ada Vedder, yang grafisnya ok banget. Semua kerjaan grafis di Da Ai, lari ke dia semua. Ada juga Muluk, yang sarkastik nan kreatif :p. kadang gue serem ma dia, abis sangar sih hahahaha…yang ga nyangka di balik tampang sangarnya itu, doi sayang anak banget hehehe….

Ada lagi Kang Osep, yang manis. Doi yang selalu kerjain post pro Inspirasi. Walau kita sering kasih bahannya deket-deket jem pulang, tapi doi selalu kerjain dan hasilnya memuaskan.

Ohya, ampir kelupaan si Dito, OB asal Pati, Jawa Tengah. Doi mahluk yang fresh banget di Jakarta. Anaknya punya cita-cita pengen kuliah elektro, tapi entah kapan baru bisa kesampean. Sosok badannya sih kecil mungil nan item, katanya waktu di Pati, bandel banget. Perubahan besar dia, katanya nih dulu dia tuh ga pernah ngucapin terima kasih, tapi setelah diberi pengertian oleh mas prasetio, akhirnya sekarang dia selalu bilang terima kasih….:D

Hmmm….lupa juga cerita tentang mas Pras ini. Doi asal Pati juga, orangnya ramah, jago elektro. Saking jagonya anak-anak sering minta tolong dia untuk betulin barang-barang elektro mereka. Mas Pras ini juga aktif banget dalam membina anak-anak di desanya. Pokoknya sosialis dan humanis banget.

So…bener dong, kalo gue bilang di Da Ai ini mahluknya unik bin ajaib. Beda banget ma misi Da Ai TV yang selalu mengutamakan keindahan, kebenaran dan kebajikan😀

Biar gimanapun, yang penting kan hatinya yang penuh ketulusan dan cinta kasih. Gaya sih boleh urakan, kan kita masih muda, masih banyak yang mo kita raih, tapi yang penting hati penuh dengan ketulusan😀

Jenn

Cisarua, 20 Januari 2008

8 thoughts on “Da Ai TV Frenz

  1. PROTESSSSSSSS……………
    awas kalo minta makanan lagi ke sini hehehehe…
    ada coklat panas lho, mau ?

  2. wah tetangga sebelah dilewatin nieh…. awas ntar ga boleh lewat looo..hehehe
    salam – refleksi

  3. SHINE AGAIN LITTLE FIGHTER AND DON’T LET ‘EM END THE THINGS YOU DO…!!
    SHINE LIKE SUN, FLOW LIKE WATER, PUT YOUR HEART TO THE EVERY LITTLE THING YOU DO..🙂
    NICE LIKE TURTLE, LOVE LIKE MY DOVE🙂

  4. Hihihi…ohiya…lupa ma ruang sebelah yang sering gue lewatin. disana ada Dunia Sehat, Meniti Harapan, Refleksi, Liputan CIlik, Dunia Relawan dan Mata Hati…
    disini tempat yang paling crowded, dan paling banyak manusianya…
    Tim Refleksi ini, walau termasuk program yang berat, soalnya buat dokumenter, tapi personilnya dah pada punya momongan semua. Ga tanggung-tanggung, waktu mo merit aja 3 orang sekaligus dalam setahun, lalu punya momongannya juga berdekatan. Mang lo orang pada kompak hehehee…..
    Di tim talkshow ada Patty, yang sering gue titipin Tahu busuk asal Taiwan. Walau baunya ampun-ampunan tapi rasanya….mantap…..:P
    Dunia Relawan di mandorin ama Mas Nanang, yang sekarang jadi smokers lagi gara2 kerjaan yang numpuk. ato gara2 anak-anaknya nih yang ga bisa diatur, ampe bosnya stress gitu hehehe….
    Yang duduk di sebelah Mas Nanang ada Mba ninok, selebriti dari Indosiar hihihi…….
    Gayanya kalo di TV ma kesehariannya beda bener deh…
    Anak-anak Mata Hati ini juga banyak yang biang pesta nih😛
    sebulan sekali dugem rame-rame sih😛
    hahahhaa…nice to have friends like u guys…

  5. Akhirnya si bos comment juga, yah elu autis sih bos….hehehehe
    kok kayak ucapan perpisahan sih?
    aneh2 aje…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s