Duit….

Ada seorang pengusaha besar yang berpendapat, gaji yang kita terima setiap bulan itu, komposisinya : 40 persen untuk kinerja yang kita hasilkan dan sisanya untuk sakit hati dan lelahnya kita berhubungan dengan orang lain. Dengan kata lain, dimarahin orang juga dibayar loh. Tuh, kerja itu cape kan, dah cape fisik cape hati juga.
Itulah yang membuatku, jadi agak menghargai uang (baru agak nih belom bener-bener menghargai).

Sekitar 14 tahun lalu, waktu pertama kali jalan-jalan ke Sydney sendirian. Aku dibekali uang 1000 AU$. Dan itu habis dalam waktu 16 hari. Bahkan kala itu, aku berpikiran duit ini harus habis waktu aku pulang ke indo. Jadilah disana beli-beli barang yang ga guna, beli oleh-oleh, beli boneka, beli sweater yang ada tulisannya “Sydney 2000”, dan barang-barang lain yang rasanya sih ga perlu juga dibeli, tapi ada beberapa yang barangnya masih ada tuh ampe sekarang. Pokoknya saat itu, prinsipnya suka barang apa, yah beli aja. Saat itu, 1 AU$ masih Rp.1500. Intinya pas balik ke indo, uang itu ludes :p

Kalo lagi ingat-ingat kala itu, aku heran juga, kenapa ya bisa kayak gitu, mungkin karena saat itu aku belom cari uang sendiri. kalo butuh uang yah tinggal minta aja.
Tapi sekarang….ehm…beda bo. Setelah tau susahnya cari duit, hasil diperas fisik dan mental, sekarang jadi mikir-mikir buat buangin duit. Ke manila aja, walau pegang duit lumayan banyak, tapi males juga buat blanja-blenji, selain barangnya ga ada yang bagus, sayang duit juga :p

huuuu…duit…duit…duit…melulu…..selalu aja jadi masalah…padhala mati juga ga bisa bawa tuh duit….tapi segalanya butuh duit..gimana dong?

One thought on “Duit….

  1. seperti yang bokapku sering bilang kepadaku “uang memang bukan segalanya…tapi tanpa uang, kita tak akan bisa berbuat apa-apa…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s