1 Feb

Tepat setahun lalu, pagi-pagi buta, aku dan seorang timku, mau liputan komunitas nebeng.com. Hujan memang sudah menguyur Jakarta sejak malam, ketika jam 5 pagi aku meluncur menuju Lippo Karawaci, jalanan sudah tergenang. Bahkan jalanan Tomang, sudah ga bisa dilalui, karena airnya sudah setinggi ban Avanza. Jadilah kami memutar dan mencari jalan yang lain. Akhirnya setlah muter-muter, sampai juga di Lippo.

Setibanya disana, ternyata ga jadi liputan, jadilah kita beralih topik jadi liputan banjir jakarta. Ampe nginep2 di kantor, karena ga bisa pulang.

Hari itu, aku inget bener, karena semalam sebelumnya Bajaj baru ngungsi ke Manila. Dia untung juga perginya pas belom banjir. Kalo ga kan repot tuh….

Argh…

Tepat setahun kemudian, yaitu hari ini….phew…banjir lagi bo….

gara-gara ujan deras banget dan drainase kota Jakarta yang ga bagus, akhirnya Jakarta lumpuh.

Yah..kota metropolitan yang selalu dilumpuhkan oleh banjir. Jam 15.00 sebagian besar toko di ITC udah tutup semua. Supermarket pun ramai, dipenuhi orang-orang yang beli persediaan makanan. Sedangkan tim Da Ai sendiri, ada yang sibuk liputan, ada pula yang sibuk beli persediaan buat menginap, karena terancam ga bisa pulang.

Ada yang beli celana pendek, handuk, celana dalam, makanan, kaos. Huh…ampe-ampe, kantor menyiapkan kamar di hotel Dusit, untuk nampung kita-kita yang ga bisa pulang

Duh..kejadian in persis banget ma setahun lalu…

Jakarta…Jakarta….tiap ujan gede, selalu banjir dan sayangnya para petinggi yang bertanggungjawab denagn pembangunan tata kota ga peduli….

Nasib kotaku….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s