Marriage..

Hmm…pernikahan…. apa sih yang terbesit dalam pikiran kita kalo mendengar tentang pernikahan?

Pesta yang mewah dan tak terlupakan?

Hanya sekedar simbol status? ato memang pernikahan itu sendiri?

Sahabatku baru saja menikah minggu lalu, setelah menunggu selama 3 tahun. Usai menghadiri pestanya, aku terlibat dengan pembicaraan menarik dengan sahabatku yang lain.

“Wah..berakhir juga pestanya, sayang juga ya, dibutuhkan persiapan berbulan-bulan hanya untuk pesta semalem, lalu akhirnya setelah selesai yah begitu aja.” kata sahabatku.

hhmmm…dalam hati aku mengiyakan pemikiran dia… Tapi seperti bisa baca pikiranku, dia bilang gini, ” tapi sebenernya ini mah hanya sekedar pesta, ujian sesungguhnya adalah setelah malam ini, kalo memang pernikahan mereka langgeng, berarti momen pesta itu memang jadi momen yang indah buat mereka.”

Mendengar perkataan itu, sepertinya aku mendapatkan penyegaran. Ga sangka ternyata, temanku yang katanya sedang mencari visi hidup ini, bisa bicara filosofis seperti itu. Tapi apa yang dia bilang itu ada benarnya. Pesta yang mewah itu hanyalah simbol, akan dimulainya langkah yang baru.

Pemikiran ini pula yang membuatku berpikir, kalo gitu buat apa ya kita adain pesta besar-besar. Apalagi sekarang lagi riuh isu tentang global warming. Katanya kita harus bisa hidup hemat. sedangkan pesta seperti itukan, menghabiskan banyak biaya dan menghasilkan jejak karbon yang ga sedikit.

Andai orang tua setuju, ga mau deh gue bikin pesta yang gede2. mending tuh duit buat beli rumah dan keliling dunia……tapi apa daya, kan kita harus berbakti dan dengan pesta ini setidaknya kita dah “memberikan” sesuatu untuk mereka.

dooh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s