My dear friends

..keep shinning, keep smiling, knowing you can always count on me….

…for sure…

…that’s what friends are for…

Sahabat memang susah dicari, buktinya dari umurku yang udah lebih dari seperempat abad, orang-orang yang bisa dibilang truly friend, cuma ada beberapa. Bisa diitung pake jari kok.

Sahabatku saat ini yah teman-teman dari masa SMP. Semuanya ada 6 orang termasuk aku. walau badai menerpa, ombak bergelombang, kita tetep aja temenan ampe sekarang. Udah 15 tahun temenan. Sekarang kita jarang banget ketemu, tapi entah kenapa sepertinya ada suatu ikatan yang mengikat persahabatan kita.

Ada Indira yang sekarang dah di US. Dia berhasil menggapai mimpi dia untuk hijrah dan cari co bule disana.

Ada Selvie, yang bentar lagi mo hijrah juga ke Bali. Yah, alasan dia sih sama aja ma alasan kita-kita, di Jakarta males bo…macet, polusi, sesek, duh bukan tempat yang nyaman untuk nikmati hidup deh. Beruntung, dia seorang freelancer. Jadi asik aja pindah-pindah.

Trus Rusly. Ini dia yang paling berhasil diantara kita-kita. Di usia yang lom nyampe 30, doi dah berhasil melebarkan sayapnya ke Spore dan Brunei. Network dia bahkan dan nyampe ke seleb-seleb indo. Doi itu desainer.Tahun 2007, setelah nunggu sekian lama, mimpi dia buat bikin show tunggal kesampean juga. Bakat dia dalam merancang busana mang dah keliatan dari SMP. Saat SMA aja, dia dah rancang 2 baju pesta buatku. Belum lagi temen-temen yang lain. makanya kalo aku mo married, udah ga pusing lagi deh, dah pasti bikin baju ma dia….Doi orang indo pertama yang raih grandprix untuk asesoris di Perancis, itu sekitar tahun 2000 awal.

Lalu Valen. si abang yang manis ini, paling kepoh diantara kita, obsesinya paling mulia, karena dia family man banget. Sayang banget ma keluarganya, semua jatuh bangun dia yah buat keluarganya. Dia dah keliling Indonesia boo..bikin aku ngiri aje :p. maklum deh doi kerja di AHM, posisinya juga dah lumayan.

Terakhir si bapak Ronald yang imut kayak baby. Dari SMP ga perna berubah nih orang, ga bisa marah dan hidupnya teratur banget. Dia IT man banget. Dari dulu doi mang yang paling pinter, dan selalu bikin orang lain ketawa dengan kepolosan dia. Bahkan dia ga sadar, kalo dirinya tuh lucu dan imut nian.

Kita punya cita-cita, pengen punya rumah tetanggaan, lalu anak-anak kita juga saling temenan. Pokoknya temenan ampe tua deh.

DUlu juga sempet terlintas angan-angan. Karena masing-masing punya mimpi, kita pengen usaha bareng. semuanya dari bidang yang berbeda, jadi bisa saling nunjang. Saat ini dua mimpi itu emang belum terlaksana. Tapi ada mimpi lain yang hampir jadi kenyataan. Akhirnya beberapa dari kita bisa keluar dari Jakarta. Jarak yang makin jauh ini, bukan memisahkan kita, tapi setidaknya setiap setahun sekali kita bisa saling kunjung. Mungkin tahun ini visiting Vie in Bali. Next year visiting Indy in US, next year visiting me, bisa di Manila, di Jakarta, ato dimana pun. Karena aku mang pengen tinggal di luar boo….

Kalo ditanya apa sih yang mengikat dari hubungan kita. pasti kita semua jawab ga tau.  But deep inside our heart, we know we have a connection, it’s like an invinsible bond.

Ada banyak hal yang ga bisa diceritain ke orang lain, tapi diantara kita sepertinya semua bisa ngalir aja dengan lancar. Even, we really open about our private lives, these things will never work out, with other people.

A trully friend is hard to find, but I’m blessed, because i have u guys.

Luv U

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s