Yipiee..

Setiap tahun di minggu ke dua bulan Mei, insan Tzu Chi dimanapun berada, selalu memperingati tiga hal penting dalam satu hari. Yaitu hari Waisak, Hari Ibu Internasional dan hari Tzu CHi Internasional.

Tahun ini, insan Tzu Chi di Indonesia merayakannya dengan sangat berbeda. Walau prosesi dan ritual sama, namun dari segi ukuran, tahun ini dirayakan dengan sangat besar. Bila biasanya ada ratusan orang yang hadir untuk merayakannya, tahun ini ada sekitar 3000 orang yang hadir.

Da Ai TV yang siarannya semakin meluas juga menjadi salah satu faktor, besarnya acara ini.

Persiapan sejak jauh-jauh hari pun dilakukan. Direncanakan akan diadakan siaran LIVE dari JITEC mangga dua Square. Tapi ide ini dibatalkan 3 hari menjelang hari H. Akhirnya kita jadi LIVE on Tape.

Dari sisi Da Ai TV, tim produksi sudah dirancang jah-jauh hari. Saat itu, aku kebagian jatah jadi host untuk talk show. Berbagai pertanyaan pun disiapkan, dengan rapi. Riset sana riset sini, inget-inget ajaran Master apa aja…

Tapi karena minggu menjelang hari H itu aku cukup disibukkan dengan rutinitas Da Ai Inspirasi dan persiapan show tunggal Rusly, jadilah Patricia (rekan host) yang sibuk ngurusin segala sesuatunya. Dari pembuatan list pertanyaan, ampe koordinasi dengan narasumber. Thanks Pat..you are the best :p

Hari Sabtu, 10 Mei 2008, semua tim sudah berkumpul di JITEC Mangga Dua, bersiap melakukan gladi resik. Saat Gladi resik, aku yakin setiap orang belum memberikan kemampuan terbaiknya. Aku pun berusaha semampuku.

Hari itu, walau cukup lelah, tapi menyenangkan juga. Pasalnya jarang banget, semua tim Da Ai yang terlibat bisa pergi makan bareng, malahan waktu dinner, kita makan bareng CEO. Wah langka banget deh kejadian kayak gini.

Beberapa orang pun menginap di Novotel, ini sebagai upaya memudahkan koordinasi dan menuntaskan pekerjaan. Agar chemistry aku dan Patty semakin besar, kita janjian untuk sekamar.
Semalaman, aku dan Patty latihan melontarkan pertanyaan. Tentu saja, acara latihan kita selingi dengan gosip terbaru seputar Da Ai TV hehehe…..

ALhasil, jadilah tidur jem 2 pagi.

5.17 AM….

Telepon di kamar berdering, ternyata Mas Imam, make up artist, udah dateng dan siap2 mo make up…

duh padahal baru tidur 3 jem, tapi dah dibangunin..yah mau ga mau deh diladenin…..

Jem 8 pagi, aku dan Patty dah siap…

Jem 9 pagi kita sempat Gladi bersih terakhir….

Jem 10 acara mulai…

Ada banyak hal tak terduga yang terjadi….

Acara yang direncanakan mulai jam 11.30, ternyata jam 10.00 dah mulai.

PD, dan semua orang kontan aja jadi rusuh. Karena kita sudah arrange semuanya dengan rapi. Tapi ini adalah hal yang terjadi di dalam sebuah event.

Aku dan Patty pun, jadi ikut-ikutan panik, karena kami adalah ujung tombak acara ini. kalo kita ga bisa kuasai diri, wah ga tau deh gimana…

Untung aja, kita berdua masih bisa saling back up satu sama lain. Jujur, ini adalah pertama kalinya jadi host talk show. Biasanya aku kan single fighter, kali ini harus koordinasi dengan narasumber, Patty dan Isal yang jadi floor director.

Agak ribet sih, posisi duduk aku dan Patty ga memungkinkan kami untuk kontak mata selalu, jadinya kita berdua sering berebutan nanya. Emang sih kita dah bagi-bagi jatah pertanyaan, tapi tetep aja ga bisa juga, karena pada akhirnya kita harus improvisasi untuk menutupi kekurangan durasi.

Belum lagi koordinasi dengan Floor Director, Isal. Dia adalah penengah kita dengan PD. Terkadang keadaan di lapangan ga sesuai dengan panduan dari PD, jadinya aku dan Patty juga yang harus bingung. Misal, di saat kita dah mati kata, PD masih suru terus ngomong, wah…kelabakan juga nih…

Urusan gini sih cukup ribet, tapi cuma satu penyelesaiannya…serig-sering deh latian kayak gini, pasti juga ketemu ritmenya, ini kan pertama kalinya kita kayak gini, jadi yah wajar-wajar aja kalo pada ribet…

Wuah…that’s why i love my job….

full of colour and fun…

Tapi tetep saja, menjelang hari H, banyak kendala yang ditemui.

Office, 17 Mei 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s