campur aduk…..

Dah dari hari Sabtu, entah kenapa hati gundah sekali.

Tadi siang, sempet makan siang bareng Yanti, salah satu teman dari kantor lama. Kita ngobrol banyak hal, sampai akhirnya nyangkut ke pengalaman dia ketika mamanya meninggal. Saat itu, dia bergitu rapuh, bahkan kata dia sempet kehilangan semangat hidup, karena mamanya adalah sebuah tiang bagi keluarganya. Sehingga tujuan hidupnya dia hanya untuk membahagiakan mamanya. Tapi setelah mamanya ga ada, maka ga heran juga kalo dia ampe down begitu. Mendengarnya pun, aku jadi ikutan gundah.

Selama ini, mungkin karena belum pernah merasakan, aku ga tau dengan perasaan itu. Tapi denger pernyataan dia, aku jadi bisa ngerasain.

Jadi mikir, selama ini sering juga ga ngajak nyokap jalan-jalan, padahal sebagai anak perempuan satu-satunya di keluarga, biasanya kita yang jadi tempat curhat nyokap😦

Saat ini, perasaanku campur aduk, susah untuk dilukiskan. Tiba-tiba aja blank, padahal sejak tadi ada banyak hal yang mo diceritakan.

Jakarta, 19 Mei 2008

2 thoughts on “campur aduk…..

  1. Perasaan yg sama ketika seorang teman mengatakan bahwa dia sangat kecewa tidak bisa banyak menghabiskan waktunya bersama ayah tercinta , dan ketika sang ayah meninggal maka dia merasa belum bisa membayar hutang budi kepada orang tua. Langsung pikiran melayang kepada orang tua, duh belum banyak yang saya lakukan untuk membahagiakan mereka. Apalagi saat ini dengan jarak memisahkan menyebabkan jarang bertemu secara face to face.

    Hal yang terbaik yg bisa kita lakukan adalah berikanlah yang terbaik bagi mereka. Apa yang menjadi keinginan dan cita2 mereka, jika kita mampu tidak salah kita memberikannya. Mereka memang tidak pernah menginginkan macam-macam, tapi alangkah baiknya jika kita bisa memberikan dari apa yang mereka cita2kan tentunya juga sesuai dengan kemampuan.

    In the end, lakukanlah yang terbaik bagi mereka. Kalau mereka cinta dengan kita tanpa pamrih, hal yang sama juga sewajarnya kita berikan bagi mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s