Dreams come true??

Pekerjaanku saat ini, sepertinya memang sudah ditakdirkan bagiku. Masih terbesit kenangan ketika masa sekolah dulu. Rasanya ingin sekali bekerja dalam dunia broadcast. Tapi entah kenapa, saat itu aku tidak merasa aku akan menggeluti bidang ini. Apalagi saat aku masih sekolah dulu, perbedaan ras masih kental sekali di Indonesia. Aku, sebagai warga keturunan, secara tidak sadar sudah tertanam sebuah pemikiran, bahwa kami tidak akan mendapat tempat di dalam berbagai bidang tertentu. Dalam proses pencarian profesi saja, kami hanya diarahkan ke bidang bisnis. Selainnya tidak….

Jadilah, aku memilih untuk memperdalam ilmu akuntansi.

Sempat menggeluti dunia akuntansi sekitar 1 tahun, aku bosan. Bosan dengan rutinitas yang ada. Padahal saat itu aku bekerja sebagai auditor, yang mana kami seringkali bepergian ke luar kota. Ini pula yang jadi kegemaranku, jalan-jalan.

Tapi tetap aja rasa jenuh itu terus datang.

Sampai akhirnya, aku ditawari untuk bekerja di Da Ai TV. Dua tahun pertama, aku sangat menikmati pekerjaan ini. Bahkan, aku baru menyadari aku punya talenta untuk menulis. Seorang teman dari kantor lama pun, cukup kaget, ketika kusodori hasil tulisanku. Dia hanya bilang, “Ternyata kerja di sana (kantor lama), tidak membuat lo berkembang ya.Gue ga nyangka lo bisa nulis kayak gini.” Begitulah tanggapan dari dia…

Dan aku pun berpendapat sama dengan dia. Maka itu, aku ngerasa, walau aku berlari ke berbagai tempat, tapi Tuhan tetap setia dan selalu mengembalikanku ke jalur semula. Dia ga lupa dengan keinginan terpendamku, dan di saat yang tepat, mimpi itu pun menjadi nyata.

Jakarta, 20 Mei 2008

Leave a Reply

