Sabado boys

Boy band satu ini, udah pasti ga dikenal oleh warga Indo. Tapi band ini sangat terkenal di Filipina.

Jumat, 26 September 2008, Jay ngajak aku nonton konser kecil boy band yang terdiri dari 6 personil ini. Musik mereka sebenernya udah ga asing di telingaku. Karena Jay, udah sering banget puterin lagu mereka di mobil. Bisa dibilang, doi cukup ngefans. Apalagi boy band ini adalah endoser dari produk Ellips yang berada di naungan perusahaan tempat Jay kerja di Manila. Beberapa kali, perusahaannya udah mensponsori kegiatan mereka. Jadi wajarlah, kalo Jay bisa beramah ria dengan mereka. 

Istilah konser bagi Pilipinas (istilah untuk orang filipino), agak berbeda dengan persepsi orang Indonesia. Aku pun agak terheran-heran awalnya, ketika aku melihat beberapa orang sedang makan, sambil nonton konser. Makannya pun makanan cukup berat, seperti steak, fish n chips, french fries, beer, coke, lemon tea dll. Bahkan di tengah konser, mereka bisa tetap pesen makanan dan minuman. Jadi, bagi mereka nonton konser, berarti duduk di kursi yang seperti kursi bioskop kalo di Jakarta, lalu di depannya ada meja kecil untuk taruh makanan (mejanya kira2 mirip seperti meja di pesawat terbang), dan menikmati musik.

Kalau ada yang berpikiran seperti nonton konser di cafe Jakarta……rasanya engga juga. karena bangkunya berderetan sih, kayak lagi nonton bioskop. Ruangannya sih mirip seperti di Gedung Kesenian Jakarta, hanya lebih kecil.

Tempat konser kemaren namanya Music Museum, di Mall Greenhills, Metro Manila.

Secara keseluruhan, aku suka dengan musik mereka, yah walau ada bahasa Tagalognya, tapi musik mereka cukup bisa dinikmati.

Namun, bedanya, di konser ini mereka tidak hanya nyanyi, tapi juga ngelucu, mirip deh dengan acara MamaMia, di Indosiar. Dan acara melucu ini cukup lama juga, tapi melihat penonton pada ketawa dengan seru, dapat disimpulkan candaannya memang lucu. Kalau aku bilang sih, lumayan natural dan ga dibuat-buat sih….Tapi berhubung cuma ngerti 5% yah buatku sih agak bosen.

Sabado Boys, terdiri dari 6 personil yang masing-masing udah memiliki karir sendiri di dunia tarik suara. Talenta suara mereka, sangat baik. Lagu dalam album Sabado Boys, kebanyakan ditulis sendiri,dan enak di dengar.

Personil mereka Jimmy Bondoc (former band ini), Luke Mejares (dinobatkan sebagai the King of R&B di Philippine), Top SUzara (suaranya disebut-sebut sebagai golden voice), Dj Myke ( yang bisa nge-DJ dan ternyata hobi foto ), Paolo Santos (king of Accoustic), dan Mike Chan.

Uuhhh….aku aja langsung jatuh hati dengan suara mereka…terutama yang namanya Top Suzara. Suaranya kelas dunia banget…ada lagi Paolo, suaranya top juga deh…mereka berdua cuma nyanyi, sambil metik gitar, tapi suaranyaaaaaa…….blah……Top deh…

Aku juga sempet foto2 dengan mereka loh…lalu dapet tanda tangan mereka di albumnya….

hihihih….senangnya….:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s