Manila Hotel

 

HOtel ini adalah hotel pertama yang didirikan di manila pada tahun 1909 dan diresmikan pada tahun 1912. Hotel ini menghuni sekitar 3.5 hektar, dan termasuk hotel bintang lima di Manila.

Hari Minggu, 5 Oktober 2008, aku dan Jay diajak untuk menikmati sepiring Putu Bumbong dan segelas Halo-Halo di salah satu restaurant di hotel ini.

Puto Bumbong adalah sejenis wajik, dan disajikan dengan gula jawa (orang sini menyebutnya dengan Muscovado), kelapa parut. Rasanya manis.

Halo-Halo artinya adalah “Campur”. Maka tak heran, isinya mirip dengan es campur, bedanya campurannya bukan buah tapi seperti jelly, cincau, buah atap, karamel, pisang yang dimaniskan dan di atasnya ada ice cream talas. Rasanya Manis dan segar.

Keduanya adalah pengganan lokal Filipina. 

UNtuk hotel sekelas bintang lima, makanan di restaurant ini terbilang murah dan enak.

Sepiring Puto Bumbong saja hanya 80 Peso (sekitar Rp.16.000) , dan Halo-Halo 110 peso (Sekitar Rp. 22.000).

Melihat harga yang terbilang murah ini, kita berdua cukup terkaget-kaget. Jangankan kita, salah seorang teman kami yang orang lokal Filipina, juga sempat terpukau dengan harga yang murah tersebut.

Yah…tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk dikunjungi. Selain itu, restauran ini juga menyajikan buffet, harganya sekitar 900 peso (sekitar Rp. 180.000).

Sayangnya, aku tidak sempat mendokumentasikan seperti apakah Puto Bumbong dan Halo-Halo. tapi aku sempat ambil foto restaurantnya…

Enjoy….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s