Fully Booked

Salah satu tempat favoritku di Manila adalah toko buku. Kalau udah masuk, keluarnya bisa lama. Apalagi koleksi disini, bener-bener lengkap dan ada banyak macem. Novelnya banyak banget, rasanya kalau bisa pengen beli semua deh. Lalu buku-buku fotografinya, wuih….keren booo….

Enaknya disini, kita bisa baca di tempat, ga perlu beli deh intinya😀

Novel karangan John Grisham, lengkap, ampe yang terbaru. Padahal nyari karangan doi di Indonesia agak susah dan pastinya keluarnya lebih lama, karena harus masuk proses menerjemahkan. 

Lalu ada novel Gossip Girl, yang udah dibikin sitkomnya. Duh, banyak banget deh….

Yah tentu saja, lengkap ya. Di FOrt Bonifacio aja, toko Fully Booked, ampe 4 lantai + 1 basement. Kebanyakan sih buku-buku dari Amerika, dari sastra Shakespears ampe buku terbaru yang lagi digandrungi, Twilight.

Nah buku yang kusebut terakhir ini, memang lagi booming banget disini. Novel cerita Vampire, ampe sekarang sih ada 4 seri yang terbit. SAking lakunya, penerbit cetak 3 versi untuk masing-masing seri. Yang paling murah harganya 288 peso (aku beli yang ini dong), lalu yang ada poster filmya (ceritanya lagi dibikin film, kayaknya sih dah mo kuar, karena aku dah liat posternya dimana-mana) harganya 356 peso, lalu yang hard cover sekitar 600 peso. Yah yang pasti harga buku ini lebih murah dibanding buku Harry Potter ke 7, sekitar 1500 peso.

Sebagai orang Jakarta, yang mo beli buku aja mahal, apalagi yang impor, Filipina serasa surga deh. Novel-novelnya murah banget, harganya sekitar 40 – 70 ribu rupiah (setara dengan harga novel terjemahan di Indo).

Hmmm….sepertinya boleh juga nih, balik ke Jakarta, trus jualan buku second bahasa Inggris hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s