Di tangkep polisi Manila

Entah harus merasa lucu ato sebel, yang pasti pengalaman pertama gw ditangkep polisi jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Ceritanya abis dari kampus, saya mau belanja sayuran di SM Pasig. Nah, saya keluar dari parkiran supermarket aja udah jam 21.40an. Jalanan sih tidak terlalu macet, tapi di daerah perempatannya emang agak ramai. Jadi bisa dibilang cukup lancar lah. Kejadiannya pas di lampu merah yang mau belok ke kiri. Saya emang udah berada sesuai lajur yaitu di kiri, kemudian ketika sampai di zebra cross, saya emang tidak perhatikan lampu merah lagi, melainkan ‘follow’ mobil yang di depan. Ternyata itu udah merah, yah hindi ko alam po alias mana gw tau. wong di depan padat kok mobilnya.

Jadilah saya ditangkep.

Polisinya cewe tapi berpenampilan cowo gitu. Dia langsung nanya SIM, nah SIM saya masih SIM Jakarta. DIa langsung masukan saya ke pelanggaran apa gitu…pokoknya kalo di denda kena 2500 peso. Lalu saya bilang, SIM Jakarta kan masih berlaku disini, karena emang aturannya tiga bulan pertama dari kita tiba di Filipina, kita masih bisa memakai SIM asal kita.

Lalu, dengan dalih “ok mam, because you are beautiful, so i will give you ticket with cost 1000 peso”. bla…

Yah biasalah, denagn segala upaya, gw coba nawar. Gw bilang ini tuh bukan mobil gw dan gw baru dateng dari Jakarta. Jadi gw kaga tau tuh dimana letak Pasig CIty Hall. Apalagi gw di Manila sendirian dan ga ada relative (bener loh….). Pertamanya sih dia keukeuh mo nilang, sampe akhirnya gw kuarin 500peso. Dia sih masih keukeuh gitu, cuma udah agak “berminat” gitu…

Eh, karena dia jual mahal, jadilah gw yang bujuk-bujuk dan dia juga ikutan bujuk-bujuk gw supaya di tilang aja….yah akhirnya malah becandaan dah.

Terakhir, dia malah minta no HP, katanya kalo gw ada kesulitan di daerah sekitar situ, nanti dia mo bantuin bla bla bla….

sial….dodolnya gw kasih dah tuh no HP…berikut 500peso.

trus sesudahnya dia sms gw dah, katanya take care always….

kaga bakal gw bales dah tuh SMS, biar aja…

Makanya gw jadi agak sebel tapi lucu juga kalo inget-inget itu. hahahahaha….

Pengalaman pertama yang tak terlupakan..

Manila, 6 Juli 2010

3 thoughts on “Di tangkep polisi Manila

  1. Seru juga nih pengelaman berteman dengan polisi, tapi karena dia cewek dan terang-terangan memuji lo beautiful, plus minta no HP segala, lebih baik ati-ati Jen, hehe… ^^
    * miss ya *

  2. San, ember san, dia sms gw, tapi gw cuekin selalu…

    Rus, hahahaa ya iyalaaa….

    SAn n Rus, masih ada cerita lain, cuma ga mo gw post, nanti trik itu ga bisa kita lakuin lagi deh hehehee

Leave a Reply

